DPRD Kota Makassar Perkenalkan Aplikasi eRO’TA

Kamis, 25 Agustus 2022 - 22:25 WIB
loading...
DPRD Kota Makassar Perkenalkan Aplikasi eRO’TA
Gedung DPRD Kota Makassar. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
MAKASSAR - DPRD Kota Makassar memperkenalkan aplikasi eRO’TA’ atau e-Reses Oleh Kita. eRO'TA' merupakan sebuah aplikasi berbasis mobile.

Pengenalan aplikasi ini dilaksanakan pada Rabu, 24 Agustus di Hotel The Rinra Makassar. Aplikasi ini salah satu yang akan menjadi inovasi dari Kota Makassar yang dirintis oleh DPRD.

Baca Juga: DPRD Makassar
eRO’TA’ dikembangkan untuk dapat diakses oleh seluruh masyarakat dan dapat berpartisipasi dalam hal penyaluran aspirasi yang akan menjadi pokok pikiran anggota dewan.

“Melalui eRO’TA’ ini masyarakat bisa berperan aktif. Contoh misalnya ketika ada masyarakat yang tidak sempat mengikuti reses anggota dewan, itu bisa berpartisipasi untuk menyampaikan aspirasinya melalui aplikasi ini. Setelah itu akan bergulir ke beberapa tahapan yang pada akhirnya akan diverifikasi oleh SKPD terkait persoalan aspirasi yang disampaikan,” ujar Sekretaris DPRD Makassar , Dahyal, yang juga pencetus eRO’TA’.

Baca juga:Sekretariat DPRD Makassar Gelar Lomba Semarakkan HUT RI ke-77

Dari sisi teknis, eRO’TA’ dikembangkan sebagai suatu upaya yang dapat menghasilkan pokok-pokok pikiran anggota dewan yang partisipatif, langsung dari masyarakat dari bawah, tersaring dan terverifikasi oleh SKPD terkait.

“Untuk sementara ini eRO’TA’ masih tahap soft launching dan akan kita uji coba. Jadi mohon dukungan teman-teman karena ini merupakan proyek perubahan dan sebagai reformer yang penggagas inovasi itu bisa mengoptimalkan sumber daya yang ada,” tutup Dahyal.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3587 seconds (0.1#10.140)