Pembangunan Laboratorium Mandek, Mahasiswa Untirta Tebar Lele

Selasa, 20 Mei 2014 - 23:42 WIB
Pembangunan Laboratorium Mandek, Mahasiswa Untirta Tebar Lele
Pembangunan Laboratorium Mandek, Mahasiswa Untirta Tebar Lele
A A A
SERANG - Kecewa dengan tidak beresnya pembangunan Labotarium Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP), puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang, melepaskan puluhan ikan lele ke kubangan air di bagian depan proyek gedung tersebut.

Proyek senilai Rp3 miliar yang masuk tahun anggaran 2013 ini belum rampung hingga hari ini. Padahal, proyek pembangunan Laboratorium Serba Guna FKIP ini ditarget rampung dalam jangka 90 hari dari awal pembangunan. "Dalam kontrak pekerjaan seharusnya selesai 90 hari, namun kenyataannya hingga kini belum selesai," ujar Ketua BEM FKIP Febri Saefullah kepada Sindonews.com, Selasa (20/5/2014).

Mahendra, mahasiswa lainnya, mengatakan terdapat indikasi ketidakberesan terhadap proyek pembangunan laboratorium ini. Dia juga mengatakan informasi yang diperoleh dari Bidang Pengadaan Laboratorium, pembangunan akan kembali dilaksanakan bulan Mei sampai Juni. Anggaran pun ditambah sebesar Rp2,7 miliar dari anggaran Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri 2014.

Ketika dikonfirmasi, pejabat kampus Untirta tidak ada yang bersedia memberikan keterangan terkait aksi mahasiswa. Rektor Untirta Prof Soleh Hidayat yang kebetulan berada di kantornya menolak ditemui wartawan. "Lagi nggak bisa ditemui," ungkap salah satu staf Untirta.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4056 seconds (0.1#10.140)