Warga Kalideres alami krisis air bersih

Rabu, 14 Mei 2014 - 18:49 WIB
Warga Kalideres alami krisis air bersih
Warga Kalideres alami krisis air bersih
A A A
Sindonews.com - Sejumlah warga Rw 02, Pegadungan, Kalideres mengeluhkan minimnya perhatian pemerintah terkait sulitnya mendapatkan air bersih. Karena terpaksa, akhirnya warga memanfaatkan air kali Maja yang keruh untuk keperluan sehari-hari.

Dijelaskan Imron (32), warga Rw 02 Pegadungan, kondisi kesulitan air bersih sudah terjadi bertahun-tahun. Bahkan, kondisi ini tetap dibiarkan Pemprov DKI kendati sudah dua kali pergantian Gubernur DKI Jakarta.

Untuk itu dia berharap agar Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo jangan hanya sibuk memikirkan diri menjadi Presiden. Lebih baik melakukan perbaikan untuk kesejahteraan warga DKI Jakarta.

"Kami sudah bosan menggunakan air kali, tapi mau bagaimana lagi. Tolong dong pemerintah cari solusi," keluh Imran ketika dihubungi, Rabu (14/5/2014).

Imran menjelaskan, pemakaian air kali itu hanya sebatas mencuci. Sedangkan untuk masak dan mandi, para warga terpaksa harus membeli 16 derigen air perhari. Satu derigen air diberli warga seharga Rp1.500.

Warga semakin kesal dengan Pemrpov DKI yang dipandang tidak memihak warganya. Karena tak jauh dari pemukiman warga, Anehnya, ditengah kesulitan warga, ada pihak perumahan yang menggali dan membuat pengolahan air dikomersilkan.

"Air disini tidak mungkin digunakan untuk mandi dan masak. Air disini kuning dan asin. Kami harap pemerintah juga dapat menertibkan pihak perumahan itu," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5003 seconds (0.1#10.140)