Jokowi diminta tanggung jawab korupsi Transjakarta

Senin, 12 Mei 2014 - 11:31 WIB
Jokowi diminta tanggung jawab korupsi Transjakarta
Jokowi diminta tanggung jawab korupsi Transjakarta
A A A
Sindonews.com - Puluhan orang yang mengatasnamakan sebagai Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Jakarta berdemo di depan Balai Kota DKI Jakarta.

Dalam orasinya, pedemo menuntut agar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bertanggung jawab dalam kasus korupsi pengadaan bus Transjakarta.

"Jokowi harus bertanggung jawab atas kasus korupsi pengadaan bus Transjakarta," kata salah seorang orator di lokasi, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (12/5/2014).

Padahal, kata dia, mantan Wali Kota Solo itu pernah berjanji akan mengatasi macet dan menambah transportasi di ibu kota.

"Jokowi berjanji untuk mengatasi macet, menambah transportasi yang nyaman di Jakarta. Tapi apa, malah kecolongan dengan di korupsi," pungkasnya.

Dalam tuntutan pendemo ini meminta pertanggungjawaban Jokowi dan mendesak Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) mengambil alih kasus korupsi pengadaan bus Transjakarta dari Kejaksaan Agung (Kejagung) dan tangkap Jokowi sebagai penanggung jawab penggunaan anggaran.

Selain itu, mereka juga mendesak kepolisian untuk menangkap Michael Bimo Putranto sebagai otak pelaku kasus korupsi pengadaan bus Transjakarta yang merugikan uang APBD Jakarta lebih Rp1 triliun.

Berdasarkan pantauan Sindonews, saat ini masih berlangsung orasi. Dengan satu mobil komando, sejumlah orang membentangkan spanduk putih yang bertuliskan dengan tinta merah "Jokowi Harus Bertanggung Jawab Atas Kasus Korupsi Pengadaan Bus Transjakarta" dan "Usut Tuntas Korupsi Pengadaan Bus Transjakarta".
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6165 seconds (0.1#10.140)