Batal lawan Persiba, Mitra Kukar jajal tim U21

Jum'at, 11 April 2014 - 15:09 WIB
Batal lawan Persiba, Mitra Kukar jajal tim U21
Batal lawan Persiba, Mitra Kukar jajal tim U21
A A A
Sindonews.com – Setelah dipastikan batal melawan Persiba Balikpapan, Mitra Kukar terpaksa berujicoba dengan tim U21 mereka, Sabtu (12/4) besok. Asisten Pelatih Mitra Kukar, Sukardi Kadok pun mengakui batalnya laga tersebut digelar turut membuat program latihan menjadi berantakan.

Seperti diketahui, Mitra Kukar dipastikan batal melakoni Derby Kalimantan Timur melawan Persiba Balikpapan, Sabtu (12/4) besok di Stadion Aji Imbut. Pasalnya, pihak keamanan tidak mengeluarkan izin untuk menggelar laga tersebut. Pihak keamanan beralasan, situasi di kalimantan masih dalam suasana pemilihan legislatif dan menyarankan agar laga tersebut ditunda.

“Pusing juga kita menanggapi hal tersebut. Program latihan pun menjadi berantakan karena pemain sebetulnya sudah siap turun. Sebagai gantinya kita akan lawan tim U21,” kata Sukardi ketika dihubungi, Jumat (11/4).

Lebih lanjut, Mitra Kukar, kata Sukardi bahkan tidak mendapat pemberitahuan terkait pembatalan laga tersebut langsung dari pihak kepolisian. “Kami tahunya dari wartawan,” ujarnya.

Selain program latihan, Sukardi menambahkan, pembatalan itu juga berdampak kepada motivasi pemain. Menurutnya, motivasi pemain yang sudah siap bertanding menjadi turun. “Latihan sudah memasuki tahap akhir seperti finishing dan pemain sudah siap bertanding tetapi tau-tau ada pembatalan mendadak ini motivasi pemain jadi turun,” katanya.

Penundaan tersebut membuat tim asuhan Stefan Hansen itu beresiko dikejar Putra Samarinda yang menguntit di posisi kedua klasemen sementara ISL wilayah timur. Saat ini, Persiram hanya berselisih dua angka dengan Mitra Kukar diposisi pertama. Namun demikian, Sukardi mengaku tidak merisaukan hal tersebut. "Penundaan tidak berpengaruh kepada hal tersebut," ujarnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0143 seconds (0.1#10.140)