Ada CCTV di toilet wanita, USU diminta tidak cuek

Selasa, 08 April 2014 - 13:25 WIB
Ada CCTV di toilet wanita, USU diminta tidak cuek
Ada CCTV di toilet wanita, USU diminta tidak cuek
A A A
Sindonews.com - Pihak Universitas Sumatera Utara (USU) diminta segera mengambil langkah tegas terkait kasus pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) di toilet wanita Fakultas Kedokteran Gigi (FKG).

"Pihak dekan jangan cuek dengan kasus ini, dan harus bisa mengambil langkah tegas dan cepat agar tidak mengkhawatirkan banyak warga USU," tutur salah seorang pegawai administrasi FKG USU, Lia, Selasa (8/4/2014).

Dirinya sendiri mengaku sebelumnya tidak mengetahui adanya CCTV yang sengaja diletakkan di toilet mahasiswi di lantai dasar tersebut.

"Saya tidak pernah gunakan toilet di sana," sebutnya seraya beharap agar polisi dapat segera mengungkap kasus ini agar tidak terulang kembali.

Seperti diberitakan SINDOnews.com sebelumnya, toilet wanita di gedung FKG USU diduga dipasangi kamera CCTV oleh oknum dosen setempat.

Terbongkarnya pemasangan kamera pengintai ini terungkap setelah salah satu tersangka pencuri alat praktik mahasiswa FKG, Prayitno (47) ditangkap jajaran Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Medan Baru.

Prayitno yang juga satpam di FKG USU ini sebelumnya tertangkap mencuri empat kursi unit dental milik FKG USU. Dia membeberkan jika pemasangan CCTV tersebut dilakukan setelah mendapatkan perintah dari salah satu oknum dosen.

Baca juga:
Monitor CCTV toilet wanita USU ada di ruangan Pak H
Ada CCTV di toilet kampus, ini komentar mahasiswi USU
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3607 seconds (0.1#10.140)