Ada CCTV di toilet kampus, ini komentar mahasiswi USU

Selasa, 08 April 2014 - 10:07 WIB
Ada CCTV di toilet kampus, ini komentar mahasiswi USU
Ada CCTV di toilet kampus, ini komentar mahasiswi USU
A A A
Sindonews.com - Para mahasiswi Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Sumatera Utara (USU) mengecam aksi pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) di toilet wanita.

Salah seorang mahasiswi, Nisa (21), mengaku sangat terkejut mendengar informasi adanya CCTV yang terpasang di toilet wanita di kampusnya. Dia menyesalkan tindakan pihak kampus yang lambat memproses hal tersebut.

“Ini penghinaan namanya. Apalagi pelakunya oknum kampus juga,” ucapnya, Selasa (8/4/2014).

Menurut dia, di kampusnya juga sering terjadi kehilangan alat-alat kesehatan (alkes). Sudah selayaknya FKG USU mengganti pegawainya dengan orang yang lebih profesional.

“Birokrasinya pun saya nilai sangat miris, apalagi saya akhirnya mengetahui hal ini. Semoga file-nya tak tersebar. Segera usut tuntas kasus ini,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Andiani (23), mahasiswi FKG lainnya. Dirinya menuturkan, perbuatan tersebut tidak pantas dilakukan oknum di kampus dan melecehkan mahasiswi yang sering menggunakan toilet.

“Ini sudah sangat melecehkan, apalagi kami mahasiswi yang sering menggunakan toilet itu. Usut tuntas saja, jangan dibiarkan lagi yang seperti ini ada di kampus,” ucapnya.

Seperti diberitakan SINDOnews.com sebelumnya, toilet wanita di gedung FKG USU diduga dipasangi kamera CCTV oleh oknum dosen setempat.

Terbongkarnya pemasangan kamera pengintai ini terungkap setelah salah satu tersangka pencuri alat praktik mahasiswa FKG, Prayitno (47) ditangkap jajaran Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Medan Baru.

Prayitno yang juga satpam di FKG USU ini sebelumnya tertangkap mencuri empat kursi unit dental milik FKG USU.

Selain Prayitno polisi membekuk Sony Syahputra (39) PNS bagian Administrasi FKG USU, M Shehol (37) warga, Jalan Cinta Karya, Kecamatan Medan Polonia sebagai penadah dan dua tukang gigi, Rasyid (38) serta Sugito (51).

Saat diperiksa polisi Prayitno mengaku terdapat CCTV di toilet wanita gedung FKG USU.

“Bukan saya yang memasang CCTV. Tapi, saya tahu siapa orang yang menyuruh untuk memasangkan CCTV di toilet wanita itu. Dalangnya seorang dosen. Saya enggak berani menyebutkan namanya. Tanya saja sama polisi. Nanti kena pula saya dengan polisi,” ungkap Prayitno di Mapolsekta Medan Baru, Senin 7 April 2014.

Baca juga:
Pasang CCTV di toilet wanita kejahatan tak bermoral
Monitor CCTV toilet wanita USU ada di ruangan Pak H
CCTV di toilet wanita USU sengaja dipasang untuk mengintip
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5613 seconds (0.1#10.140)