Ledakan granat di pemakaman tewaskan 20 warga CAR

Jum'at, 28 Maret 2014 - 23:26 WIB
Ledakan granat di pemakaman tewaskan 20 warga CAR
Ledakan granat di pemakaman tewaskan 20 warga CAR
A A A
Sindonews.com – Sedikitnya 20 orang tewas ketika kelompok ekstremis melemparkan granat tangan ke kerumunan pelayat saat berlangsungnya upacara pemakaman di Bangui, ibukota Republik Afrika Tengah (CAR), Jumat (28/3/2014).

"Sekitar pukul 23.00 malam, kelompok ekstrimis melemparkan granat tangan ke arah orang-orang yang menghadiri upacara pemakanan," kata Menteri Keamanan Publik CAR, Denis Wangao Kizimale pada radio nasional CAR.

"Sedikitnya 20 orang tewas dan 11 lainnya luka-luka. Saat ini, korban luka tengah menjalani perawatan di rumah sakit," tambahnya. Sebuah sumber yang dekat dengan keluarga di upacara pemakaman mengatakan, wanita hamil dan beberapa anak termasuk di antara para korban.

"Pemerintah mengutuk tindakan keji ini. Penyelidikan telah dibuka untuk menentukan motif kejahatan ini. Mereka yang bertanggung jawab akan ditemukan dan dibawa ke pengadilan," lanjut Kizimale, seperti dikutip dari AFP.

Hingga kini, kondisi keamanan di CAR memang masih belum stabil. Bentrokan antar milisi masih kerap terjadi dan menewaskan warga sipil tak berdosa.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3031 seconds (0.1#10.140)