Perdamaian suporter Persiba masih buntu

Jum'at, 07 Maret 2014 - 02:03 WIB
Perdamaian suporter Persiba masih buntu
Perdamaian suporter Persiba masih buntu
A A A
Sindonews.com - Perdamaian dua kelompok suporter Persiba Bantul sampai sejauh ini masih buntu. Padahal, tiga hari sebelum Persiba berlaga di Indonesia Super League (ISL) pada 13 Maret nanti, mereka harus berdamai agar izin pertandingan dari kepolisian terbit.
Perseteruan kelompok suporter, antara Curva Nord Famiglia (CNF) dengan Pasukan Suporter Bantul Militan (Paserbumi) terjadi ketika tim kebanggaan mereka tumbang saat menjamu Persiram Raja Ampat beberapa waktu lalu. Satu tewas dari kelompok Paserbumi karena insiden di dalam Stadion Sultan Agung.

Koordinator CNF, Mangasi Sianturi mengatakan, untuk masalah perdamaian, pihaknya hanya bisa menunggu saja. Dari pihak panitia pelaksana pertandingan, kepolisian, maupun Paserbumi. Ia berharap, untuk bisa secepatnya diselesaikan.

Sebab, jika terulur-ulur hanya akan menyebabkan semua pihak merasa dirugikan. Tidak hanya Paserbumi dan CNF saja, namun penggemar berat Persiba juga akan merasakan hal yang sama. ''Kita tetap bisanya hanya menunggu. Harapannya kalau bisa dilaksanakan secara damai. Toh, sudah ada titik jelas dari insiden itu,” kata dia, Kamis (6/3).

Lanjutnya, maksud dari adanya titik terang tersebut berdasarkan penuturan dari pihak kepolisian. Bahwa indikasi awal tewasnya suporter dari Paserbumi karena overdosis alkohol. “Sekarang apa yang menjadi masalah,” tuturnya.

Laga selanjutnya pada 13 Maret nanti, Persiba Bantul dijadwalkan menjamu Putra Samarinda. Diharapkan, tiga hari sebelumnya, izin pertandingan sudah keluar dari pihak kepolisian.

Terpisah, Lurah Paserbumi, Anom Suroto belum berkenan memberikan komentarnya pada Kamis sore. ''Maaf baru rapat Mas,” katanya.

Persiba sendiri, dalam persiapannya untuk pertandingan tersebut, Jumat (7/3) dijadwalkan melakukan uji coba dengan Persibat di Batang. Sebanyak 24 pemain diberangkatkan beserta dengan tim pelatih. ''Semua pemain sebanyak 24 orang, kita bawa,” kata Asisten pelatih Persiba Bantul, Didik Listyantoro.

Lanjutnya, uji coba ini untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan dari perbaikan yang telah dilakukan. Terutama di lini pertahanan dan tengahnya yang masih banyak kelemahan. Kekompakan tim juga perlu terus dipupuk, agar pemain lama dan baru, bisa saling beradaptasi.

Laga melawan Putra Samarinda nanti ditargetkan mendapatkan poin penuh. Sebab, Persiba sendiri, saat ini masih berada di posisi paling bawah klasemen sementara wilayah timur kompetisi Indonesia Super League (ISL) dengan raihan satu poin.

Selanjutnya, lawan berat akan dihadapi pada 16 Maret mendatang, yaitu Mitra Kukar. Laga ini rencananya juga akan dilakukan di Stadion Sultan Agung, Bantul, markas kebesaran Persiba.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1586 seconds (0.1#10.140)