Saat menyekap, Peter setrum korban

Senin, 03 Maret 2014 - 16:30 WIB
Saat menyekap, Peter setrum korban
Saat menyekap, Peter setrum korban
A A A
Sindonews.com - Selama dalam penyekapan, Supriyanto, salah seorang petugas valet parking di Dimsum Festival, Kemang, Jakarta Selatan, mengaku disetrum oleh pengusaha Herdy M Peter.

Supriyanto mengaku disetrum di bagian paha bawah atau tepatnya di sekitar area dengkul sebelah kiri.

Pengakuan ini meluncur dari mulut pria berusia 29 tahun, saat melaporkan penculikan yang dilakukan Peter pada 18-20 Februari lalu, di Mapolda Metro Jaya, Senin (3/3/2014).

Selain disetrum, pria yang biasa dipanggil Black oleh rekan-rekan kerjanya ini, juga mengaku dipaksa menggunakan ganja. Peter menawarkan ganja yang dikeluarkannya dari saku celana. Saat itu Peter dalam keadaan mabuk.

"Ini ada mariyuana bagus dari luar, saya menolak. Tapi dipaksa karena dia menodongkan pistol dan akhirnya menghisap sebanyak empat kali," terang Black yang kembali mengaku diancam akan ditembak oleh Peter.

Black bersama managernya, Hamdan, disekap Peter di Vila Puri Sriwedari Cibubur, Cimanggis, Depok. Sebelum disekap, Peter memamerkan kekayaan yang ada di kediamannya tersebut.

"Awalnya saya dibawa berkeliling rumahnya, diperlihatkan seluruh barang-barang miliknya. Mulai dari mobil mewah, jam tangan emas dan hampir semuanya emas, pakaian bermerek, hingga sertifikat batu safir yang besar," katanya.

Meski Peter telah dijadikan tersangka oleh pihak kepolisian, Black tetap melakukan pelaporan atas tindakan penculikan dan penyekapan tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya.

Dalam Laporan Polisi Nomor: LP/746/II/2014/PMJ/Di Reskrimum, Tanggal 3 Maret 2014, Black melaporkan Peter atas Pasal 328 KUHP tentang Penculikan.

Munculnya kasus penculikan ini berawal dari Peter yang tidak menyukai suasana di dalam restoran tersebut. Selain itu juga dikarenakan, meja favoritnya yang bernomor tiga ditempati oleh orang lain.

Entah bagaimana, Peter pun kemudian berlaku kasar pada petugas keamanan dan parkir dan menculiknya.

Baca:
Polisi diminta tak takut dengan Peter
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4835 seconds (0.1#10.140)