Cegah terorisme, FKPT dimaksimalkan

Rabu, 19 Februari 2014 - 22:42 WIB
Cegah terorisme, FKPT dimaksimalkan
Cegah terorisme, FKPT dimaksimalkan
A A A
Sindonews.com - Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) memaksimalkan peran Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) dalam mengatasi kejahatan terorisme.

"FKPT ini perpanjangan tangan BNPT untuk mencegah gerakan teroris yang ada di setiap daerah dengan pendekatan humanis," kata Deputi pencegahan, perlindungan dan deradikalisasi BNPT, Agus Surya Bakti di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2014).

Hal itu diungkapkan Agus dalam Rapat Koordinasi Nasional FKPT di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat. Pertemuan tersebut dihadiri perwakilan FKPT dari 21 provinsi. Agus menambahkan, perlu partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat untuk membantu menanggulangi setiap aksi terorisme yang ada di daerah.

Untuk itu, BNPT melibatkan 21 provinsi se-Indonesia di antaranya Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Tengah, Maluku, Banten, Kalimantan Timur, Aceh, Lampung, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, Jawa Barat.. "Setiap daerah wajib mengamankan wilayah masing-masing. BNPT mengintegriasikan mereka dan memberdayakan masyarakat dalam upaya penanggulangan terorisme," pungkas Agus.

Berita:
Kinerja BNPT dalam menangani terorisme dipertanyakan
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4484 seconds (0.1#10.140)