Hari pertama pindah terminal 2, Garuda delay

Jum'at, 14 Februari 2014 - 06:11 WIB
Hari pertama pindah terminal 2, Garuda delay
Hari pertama pindah terminal 2, Garuda delay
A A A
Sindonews.com - Hari pertama beroperasinya Terminal 2 Bandara Juanda, Surabaya, Jumat (14/2/2014), diwarnai penundaan penerbangan untuk penumpang Garuda tujuan Jakarta dan Makassar.

Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 631 tujuan Makassar sedianya take off pada pukul 05.10 WIB, namun hingga pukul 06.00, penumpang masih menumpuk di ruang tunggu terminal yang baru selesai renovasi.

Hal yang sama juga dialami penumpang Garuda tujuan Jakarta dengan nomor penerbangan GA 303. Seorang penumpang asal Malang tujuan Jakarta mengatakan, dia sudah diberitahu petugas mengenai pindahnya penumpang ke terminal dua ini sejak tadi malam.

Namun, dia menyayangkan pelayanan maskapai karena dia mesti menggunakan taksi dari terminal satu ke terminal dua. "Saya tidak tahu kalau ada bus yang disediakan. Saat membeli tiket, saya juga tidak diberi tahu," ujar dia.

"Pesawat delay karena ada debu yang mengganggu penerbangan. Penerbangan ditunda dua jam ke depan sambil menunggu penerbangan," ujar serang petugas ruang tunggu Terminal dua, Nurul Aisyah.

Garuda Indonesia mulai hari ini mengalihkan operasional penerbangan di Bandara Juanda dari terminal satu ke terminal dua. Perpindahan ini dilakukan karena pembangunan terminal dua telah selesai. Seluruh penerbangan domestik dan internasional Garuda Indonesia dari dan menuju Surabaya akan dilakukan melalui terminal dua.

Sejumlah penumpang terlihat kebingungan saat memasuki terminal dua ini. Hal tersebut antara lain disebabkan minimnya jumlah petugas. Bahkan, sejumlah penumpang Garuda sempat diarahkan menuju ruang tunggu di lantai dua, namun diminta turun kembali ke lantai satu dengan alasan tidak tersedia..

Sesampai di lantai satu, penumpang terpaksa masih menunggu karena pesawat delay. Pihak Garuda menyediakan makanan bagi penumpang akibat adanya keterlambatan ini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2112 seconds (0.1#10.140)