Kinerja BNPT dipertanyakan dalam mengatasi terorisme

Senin, 10 Februari 2014 - 18:08 WIB
Kinerja BNPT dipertanyakan dalam mengatasi terorisme
Kinerja BNPT dipertanyakan dalam mengatasi terorisme
A A A
Sindonews.com - Kinerja Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dipertanyakan. Badan yang dikomandani oleh Ansyad Mbai dinilai tidak mampu mengatasi tindak terorisme. Salah satu contohnya, BNPT dianggap tidak mampu mengatsi persoalan terorisme di Poso.

Anggota Komisi III DPR Sariuddin Sudding mengatakan, Densus 88 Anti Teror Mabes Polri lebih dikenal masyarakat ketimang BNPT dalam mengatasi persoalan tindak terorisme tersebut.

"Apa yang dilakukan BNPT untuk meminimalisir teroris?" ujar Sudding dalam kesempatan Rapat Kerja (Raker) Komisi III DPR dengan BNPT di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/2/2014).

Pernyataan Sudding ini direspons oleh Ketua BNPT Ansyad Embai dengan mempertanyakan balik kehadiran Sarifuddin Sudding. Pada kesempatan itu, Ansyad menjabarkan beberapa upaya yang telah dilakukan BNPT terkait tindak terorisme.

"Pencegahan kita bentuk Satgas sampai terakhir kita datangkan tiga syekh dari Arab. Kalau itu dianggap bukan kegiatan ya saya tidak tahu harus bagaimana," jelas Ansyad.

Berita:
Penyergapan teroris, Komisi III DPR kecam Densus 88
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4296 seconds (0.1#10.140)