Ini daftar transfer Liga Premier sepanjang Januari

Minggu, 02 Februari 2014 - 12:21 WIB
Ini daftar transfer Liga Premier sepanjang Januari
Ini daftar transfer Liga Premier sepanjang Januari
A A A
Sindonews.com - Liga Premier Inggris menjadi salah satu kompetisi paling sibuk di bursa transfer musim dingin, Januari kemarin. Transfer pemain di Eropa paruh kedua musim ini sudah ditutup pada Jumat, 31 Janurari 2014, berikut beberapa pemain yang meninggalkan tim atau pindah ke klub lain sesama penghuni Liga Premier meski ada juga yang menjajal persaingan Liga Premier untuk pertama kali.

Kabar transfer yang cukup mengejutkan meski sudah santer diberitakan sebelumnya adalah kepindahan Juan Mata dari Chelsea ke Manchester United. Kepindahan pemain asal Spanyol iyu diharapkan mampu mendongkrak posisi skuat asuhan David Moyes yang tengah terpuruh sepanjang musim dan terlempar dari persaingan gelar juara musim ini.

Selain mendatang pemain baru, klub berjuluk Setan Merah -julukan United- juga melepaskan beberapa pemain mudanya untuk dipinjamkan, antara lain Anderson ke Fiorentina, serta Wilfried Zaha dan Fabio Da Silva dipinjam oleh Cardiff. Selain itu ada juga Sam Johnstone ke Doncaster Rovers, lalu diikuti Tom Thorpe dan Tyler Blackett (Birmingham), serta Tom Lawrence (Yeovil Town).

Sementara itu Chelsea terlihat paling akhir memperkuat skuatnya setelah kedatangan kembali Jose Mourinho ke Stamford Bridge pada awal musim kemarin. Skuat Roman Emperor mendapatkan beberapa amunisi baru yakni gelandang Saint-Etienne berusia 19 tahun, Kurt Zouma. Namun The Blues belum bisa menggunakannya karena kembali dipinjamkan ke klub asal Prancis itu hingga akhir musim.

The Blues sebelumnya juga telah mengamankan jasa Nemanja Matic dari Benfia, serta menculik pemain Benfica, Mohamed Salah dan Bertrand Traore (Bobo-Dioulasso). Selain itu Mou juga menjual Gael Kakuta ke klub peserta Serie A, Lazio. Sedangkan Arsenal hanya berhasil menambah satu pemain baru, yakni Kim Kallstrom, gelandang Swedia yang dipinjam dari Spartak Moskow.

Dari beberapa klub besar hanya Liverpool yang tak mendapatkan pemain baru. Beberapa klub kuda hitam melakukan perubahan dengan menjual pemain mereka seperti yang dilakukan Newcastle United usai melepas Yohan Cabaye ke Paris Saint-German dan Jonas Guiterrez ke Norwich, dan Curtis Good ke Dundee United.

Skuat asuhan Alan Pardew hanya mendapatkan tambahan pemain pinjaman dari Borussia Muenchengadlbach, Luuk de Jong. Ada juga Southampton yang melepas pemain termahalnya, Pablo Daniel Osvaldo, ke Juventus. Sementara Fulham mendapatkan penyerang baru asal Yunani, Konstantinos Mitroglou dari Olympiacos.

Skuat asuhan Rene Meulensteen juga mendapatkan bek Everton John Heitinga dalam status bebas transfer serta meminjam Lewis Holtby dari Tottenham serta Clint Dempsey dari Seattle Sounders. Fulham juga melepas Dimitar Berbatov ke AS Monaco sebagai pemain pinjaman dan Philippe Senderos dijual ke Valencia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5998 seconds (0.1#10.140)