Golkar ngarep JK tak maju sebagai capres

Kamis, 30 Januari 2014 - 21:23 WIB
Golkar ngarep JK tak maju sebagai capres
Golkar ngarep JK tak maju sebagai capres
A A A
Sindonews.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendeklarasikan politikus senior Partai Golkar, Jusuf Kalla (JK), sebagai salah satu bakal calon presiden (capres) mereka bersama Mahfud MD dan Rhoma Irama.

Partai Golkar pun mengaku belum pernah berkomunikasi mengenai langkah tersebut. Namun, mereka tetap menghormati pilihan JK yang mau menjadi bakal capres PKB.

"Yang jelas Partai Golkar menghormati Pak JK sebagai kader Partai Golkar yang sangat senior dan mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar yang ketokohannya secara nasional tidak diragukan," kata Ketua DPP Partai Golkar Hajriyanto Y Thohari saat dihubungi wartawan, Kamis (30/1/2014).

Kendati demikian, partai berlambang pohon beringin ini, kata Hajriyanto, masih berharap agar JK tidak menjadi capres dari partai manapun.

"Tentu saja Partai Golkar jujur sangat berharap beliau tidak maju menjadi calon presiden dari partai manapun."

"Namun demikian Partai Golkar tidak akan menghalangi Pak JK untuk menerima pinangan parpol lain menjadi capresnya. Itu semua adalah semata-mata karena Partai Golkar sangat menghormati beliau," terangnya.

Wakil Ketua MPR RI ini juga mengutarakan, Ketua Umum Partai Golkar sekaligus capres mereka Aburizal Bakrie (ARB) pernah menyampaikan untuk tidak melarang JK untuk tidak maju sebagai capres.

"Ketua Umum Partai Golkar ARB pun pernah secara langsung mempersilakan Pak JK jika mau maju sebagai capres dari parpol selain Partai Golkar."

"Menurut konstitusi, Pak JK juga tokoh yang lain, memiliki hak memilih dan dipilih," tuntasnya.

Baca:
JK masuk bursa capres PKB
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5215 seconds (0.1#10.140)