Persiba datangkan eks striker Vitesse Arnhem

Selasa, 28 Januari 2014 - 16:52 WIB
Persiba datangkan eks striker Vitesse Arnhem
Persiba datangkan eks striker Vitesse Arnhem
A A A
Sindonews.com - Persiba Bantul berniat mendatangkan eks striker klub Liga Belanda Vitesse Arnhem, Emile Mbamba, dalam waktu satu hingga dua hari ke depan. Sebaliknya, dua legiun asing yang diseleksi, Eric Beyemi dan Ngon A. Djam, akan dipulangkan karena tidak mengikuti tes fisik yang dilakukan pelatih.
Manajer Persiba Bantul Hanung Raharja mengatakan, untuk pemain asing sampai saat ini pihaknya memang belum memutuskan siapa saja yang akan dipilihnya untuk memperkuat skuadnya musim ini. Tiga pemain terakhir yang diseleksi, Eby Sukore, Ngon A. Djam, dan Eric Beyemi, masih belum jelas.

Khusus untuk Ngon A. Djam dan Eric Beyemi, kemungkinan akan dilepasnya karena kedua pemain tersebut tidak ikut dalam tes fisik yang dilakukan pelatih. ''Mungkin, Eby Sukore yang akan kita perkuat (untuk dinego),” kata dia, Selasa (28/1).

Lanjutnya, untuk negosiasi pemain lokal saat ini sudah selesai. Sebanyak 18 pemain yang sudah mendapatkan rekomendasi dari tim pelatih dipastikan memperkuat Persiba Bantul pada satu musim ke depan.

Diakuinya, dari jumlah tersebut memang masih belum ideal untuk mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL). Namun, selain masih menunggu legiun asing untuk bergabung, juga ada beberapa pemain lokal untuk melengkapi skuadnya. ''Ada beberapa pemain lokal yang datang,” ucapnya.

Sementara, untuk pemain PSS Sleman berposisi di wingback, Satrio Aji yang menjadi daftar incaran pemain oleh tim pelatih, menurut Hanung, itu tergantung dari yang bersangkutan. ''Ya, nanti terserah pemainnya (Satrio) saja,” tuturnya.

Saat ditemui, Pelatih Sementara Persiba Bantul Sajuri Syahid mengatakan, Satrio Aji yakin akan merapat ke Sultan Agung, markas Persiba. Sebab, Laskar Sultan Agung sendiri mempunyai daya tarik, yaitu berlaga di kasta tertinggi PT Liga Indonesia, yaitu Indonesia Super League (ISL). ''Daya tarik kita, ISL,” ucapnya.

Dia juga sedikit menyesalkan mengenai kedua pemain asing seleksi, Eric Beyemi dan Ngon A. Djam yang belum bisa dites fisiknya. Meski sebelumnya telah direkomendasikan, namun besar kemungkinan akan dipulangkan. ''Ya, kita pulangkan kalau tidak mau tes fisik,” tuturnya.

Manajemen akan segera mencari penggantinya. Salah satu incarannya yaitu Emile Mbamba, eks Persepar Palangkaraya. ''Besok, Mbamba mungkin sudah datang,” ucapnya.

Eby Sukore akan ditempatkan di gelandang bertahan, sedangkan Mbamba diposisikan di ujung tombak. Selain menunggu kedatangan Mbamba, pihaknya juga masih menanti satu pemain lagi dari Persiwa Wamena di posisi wingback.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4875 seconds (0.1#10.140)