Metropolitan Land siapkan capex Rp660 M

Selasa, 21 Januari 2014 - 15:42 WIB
Metropolitan Land siapkan capex Rp660 M
Metropolitan Land siapkan capex Rp660 M
A A A
Sindonews.com - PT Metropolitand Land Tbk (MTLA) menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) tahun ini sebesar Rp660 miliar.

Sekretaris Perusahaan MTLA Olivia Surodjo mengungkapkan, sekitar Rp350 miliar dari dana capex akan digunakan untuk sejumlah proyek baru yang dalam tahap penyelesaian, seperti M-Gold Tower dan extension Hotel Horison Bekasi serta yang akan dibangun pada tahun ini seperti Metland Hotel Lampung dan Metropolitan Mall Cileungsi.

“Sedangkan sekitar Rp205 miliar akan digunakan untuk infrastruktur dan capex existing project. Sementara sisanya sebesar Rp105 miliar untuk akuisisi lahan,” ujar dia, Selasa (21/1/2014).

Selain itu, perseroan juga berencana membangun pusat perbelanjaan di wilayah Cileungsi, Jawa Barat. Menurut Olivia, untuk pembangunan tahap pertama proyek tersebut akan berdiri di atas lahan seluas 2,5 hektar (ha) dari total tanah seluas 7 ha.

“Proyek ini senilai Rp200 miliar, di luar lahan. Sebagian besar (dana proyek) masuk capex tahun depan,” kata dia.

Direktur Utama Metropolitan Land Nanda Widya sebelumnya menuturkan, bila keseluruhan proyek hotel ini selesai dibangun, maka perseroan akan dapat memiliki 500 unit kamar. Diperkirakan, dana yang dibutuhkan untuk pembangunan hotel baru dan pengembangan Hotel Horison Bekasi mencapai Rp160 miliar.

“Melalui proyek hotel dan pusat perbelanjaan ini, diharapkan kontribusi pendapatan berulang dapat meningkat menjadi 40 persen,” kata Nanda.

Dia menjelaskan, selain pengembangan hotel di wilayah Jawa dan Sumatera, perseroan juga akan menambah jumlah hotel untuk di wilayah Bali. Tercatat saat ini, perseroan telah memiliki dan mengoperasikan Hotel Horison Seminyak yang terletak di Bali. ‬

Dia juga mengatakan, pihaknya sudah mengincar lokasi-lokasi di Bali yang nantinya akan dibangun hotel. “Kami juga telah menyeragamkan merek hotelnya menjadi Metland Hotel,” kata Nanda.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4669 seconds (0.1#10.140)