Tak bayar karaokean, polisi di Polresta Pekanbaru dicopot

Sabtu, 28 Desember 2013 - 17:20 WIB
Tak bayar karaokean, polisi di Polresta Pekanbaru dicopot
Tak bayar karaokean, polisi di Polresta Pekanbaru dicopot
A A A
Sindonews.com - Kasat Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru Riau AKP Banjarnaor dicopot dari jabatannya. Pasalnya, perwira pertama ini dilaporkan pihak hiburan malam RP Club tidak banyar karaoke beserta menumannya sampai ratusan juta rupiah.

Jabatan AKP Banjornaur selanjutnya akan digantikan oleh Kompol Hicca Alexfonso Siregar, ini berdasarkan telegram Mabes Polri ke Polda Riau.

Kapolres Pekanbaru, Kombes Adang Ginanjar mengatakan, pencopotan anak buahnya, AKP Banjarnaor itu sebagai langkah tegas kepada anggota yang bersalah, baik melanggar disiplin, kode etik apalagi tindak pidana.

"Karena kalau anggota sampai larut malam di tempat klub di luar jam dinas sampai larut malam itu sudah tidak benar. Ngapain dia (Banjarnaor) sampai larut malam. Itu bukan ciri polisi yang baik," tegas Kapolresta Pekanbaru Adang Ginankar kepada wartawan, Sabtu (28/12/2013).

Menurutnya, apa yang dilakukan AKP Banjarnaor jadi pelajaran bagi anggota polisi yang lainnya termasuk yang menggantikannya nanti.

"Masih banyak anggota polisi yang baik, tidak seperti dia. AKP Banjarnaor itu tidak bisa menjadi contoh yang baik," imbuhnya.

AKP Banjarnaor sendiri ditarik ke Mapolda Riau sebagai perwira pertama tanpa jabatan.

Sementara terkait laporan pihak RP Club yang melaporkan AKP Banjarnaor karena tidak membayar tagihan hingga ratusan juta, terus diproses pihak Propam Polresta Pekanbaru yang mendapat limpahan dari Polda Riau.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7530 seconds (0.1#10.140)