Ratusan dokter kandungan di Sulawesi mogok kerja 3 hari

Senin, 18 November 2013 - 14:36 WIB
Ratusan dokter kandungan di Sulawesi mogok kerja 3 hari
Ratusan dokter kandungan di Sulawesi mogok kerja 3 hari
A A A
Sindonews.com - Ratusan dokter berunjuk rasa di kantor DPRD Provinsi Sulawesi Utara. Mereka menuntut agar salah satu rekan mereka, yakni dokter Ayu segera di bebaskan dari ruang tahanan.

Dengan membawa sejumlah spanduk, ratusan dokter ini mendatangi kantor DPRD Provinsi Sulawesi Utara. Mereka menuntut anggota dewan setempat memyampaikan aspirasi mereka untuk menuntut pembebasan dokter Ayu dari tahanan.

Kordinator aksi sekaligus Wakil Ketua IDI Sulut dr. Taufiq Pasiak mengatakan, kasus dokter Ayu adalah pukulan bagi para dokter yang tidak lain adalah manusia biasa, dan dokter perlu belajar dari pengalaman.

Oleh sebab itu, IDI dan Pogi berusaha agar kasus Ayu ini menjadi perhatian pemerintah. Pasalnya dokter Ayu lagi bertugas menolong pasien, namun Tuhan berkehendak lain.

Terkait dengan aksi tersebut, para dokter kandungan dan kebidanan tidak akan membuka praktik selama tiga hari. Kegiatan ini akan dimulai hari ini sampai Rabu 20 November 2013.

Kasus doter Ayu terjadi pada tahun 2010, di mana saat itu dokter Ayu masih menjadi dokter muda di Rumah Sakit Malalayang Manado. Dia merawat seorang pasien melahirkan, tapi saat itu korban tersebut meninggal dunia. Sedangkan anaknya selamat.

Keluarga korban melapor ke polisi hingga ke Pengadilan Manado bebas, dan dibanding oleh jaksa hingga ke MA. Dengan putusan bersalah, masuk 10 bulan penjara.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5054 seconds (0.1#10.140)