Akuisisi lahan di Cibitung, Metland siapkan Rp130 M

Selasa, 15 Oktober 2013 - 16:21 WIB
Akuisisi lahan di Cibitung, Metland siapkan Rp130 M
Akuisisi lahan di Cibitung, Metland siapkan Rp130 M
A A A
Sindonews.com - PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) telah mengakuisisi lahan seluas 70 hektar (ha) di wilayah Cibitung, Jawa Barat.

“Lahan yang sudah diakuisisi sekitar 70 ha, dan kami masih akan berusaha untuk menyelesaikan penambahan lahan ini sampai akhir tahun,” ucap Sekretaris Perusahaan MTLA Olivia Surodjo ketika dihubungi di Jakarta, Selasa (15/10/2013).

Sebelumnya emiten properti ini menargetkan dapat mengakuisisi sebanyak 100 ha lahan di wilayah tersebut. Olivia menjelaskan, dana belanja modal (capital expenditure/capex) untuk pembelian lahan itu sekitar Rp130 miliar.

Menurutnya, dana tersebut digunakan untuk mengakuisisi 100 ha lahan di Cibitung serta pembulatan tanah-tanah di eksisting proyek lain.

“Lahan Cibitung yang kami akuisisi ini adalah bagian dari pengembangan proyek Metland Cibitung yang mulai dipasarkan sejak 2011 lalu karena kami memperbesar SK kami di Cibitung,” paparnya.

Sedangkan proses akuisisi sisa lahan sebesar 30 ha, rencananya akan dituntaskan pada akhir tahun ini. Dia mengungkap, pihaknya akan membangun rumah tapak (landed house) dan area residensial di kawasan tersebut.

Olivia menuturkan, perseroan baru akan mulai membangun kawasan hunian ini setelah proses akusisi rampung. Saat ini, perseroan sedang mengerjakan beberapa proyek properti dan akan melakukan pengembangan atau akuisisi.

Selain itu, perseroan tengah fokus pada pembebasan akuisisi lahan untuk beberapa tahun ke depan. Sementara perseroan telah memiliki lima proyek residensial yang berada di daerah timur Jakarta, seperti Metland Tambun, Menteng, Cibitung dan lainnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4346 seconds (0.1#10.140)