SUKA sambut kemenangan versi quick count

Senin, 16 September 2013 - 06:03 WIB
SUKA sambut kemenangan versi quick count
SUKA sambut kemenangan versi quick count
A A A
Sindonews.com - Pasca pelaksanaan Pilkada Bupati-Wakil Bupati Majalengka, Jawa Barat, pada Minggu, 15 September 2013, berbagai kalangan melakukan perhitungan cepat (quicq count). Hal tersebut, diduga dikarenakan KPU Kabupaten Majalengka memutuskan untuk tidak melakukan quick count pada Pilkada Bupati-Wakil Bupati Majalengka periode sekarang.

Dari beberapa quick count yang dilakukan, menunjukkan bahwa pasangan Cabup-Cawabup nomor urut 2, Sutrisno-Karna Sobahi (SUKA) hingga pukul 22.14 WIB untuk sementara berada di posisi pertama, dengan prosentase perolehan suara sebesar 53.68 persen.

Disusul oleh pasangan nomor urut 4, Abah Encang-Tio Indra Setiadi (HATI) di posisi ke dua dengan prosentase suara sebesar 28.68 persen, pasangan Apang Nasir (Sopan) dengan 13,41 persen dan terakhir pasangan Yeyet Rohaeti-Sudirman (YES) sebesar 4,78 persen.

Data tersebut seperti hasil quick count yang dilakukan oleh tim HATI. Hasil quick count tersebut, tim HATI dalam akun twitternya menyebutkan berdasarkan hasil perhitungan dari 1086 TPS, dari jumlah keseluruhan TPS sebanyak 2366 TPS.

Hasil quick count tersebut, kontan disambut gembira oleh pasangan SUKA. Ratusan warga dari sejumlah daerah nampak memenuhi halaman rumah cabup Sutrisno, di Desa/Kecamatan Ligung, sejak sore tadi untuk mengucapkan selamat kepada pasangan SUKA tersebut.

Besarnya animo masyarakat dalam menanggapi hasil quick count tersebut disambut hangat oleh cabup Sutrisno. Di hadapan ratusan warga yang memenuhi halaman rumahnya, Sutrisno mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan kepada dirinya bersama cawabup Karna Sobahi.

“Terimakasih atas dukungan yang diberikan kepada saya dan pak Karna. Tegur kami jika nantinya melenceng,” kata Sutrisno di depan ratusan warga.

Kendati bukan hasil resmi dari KPU Kabupaten Majalengka, namun Sutrisno berkeyakinan bahwa hasil tersebut tidak akan jauh berbeda dengan hasil dari KPU mendatang. “Kalaupun ada perbedaan jumlah, itu tidak akan besar selisihnya,” jelas dia.

Selain mengucapkan selamat kepada Sutrisno, sejumlah pendukung SUKA juga nampak melakukan aksi cukur gundul sebagAi ekspresi kebahagiaan atas kemenangan Sutrisno versi qucik count tersebut.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6363 seconds (0.1#10.140)