Jelang Lebaran, Ketua RT dapat Rp2,5 juta

Rabu, 24 Juli 2013 - 14:37 WIB
Jelang Lebaran, Ketua RT dapat Rp2,5 juta
Jelang Lebaran, Ketua RT dapat Rp2,5 juta
A A A
Sindonews.com - Seluruh Ketua Rukun Tetangga (RT) di Samarinda akan menerima insentif. Insentif yang dibayarkan jelang Lebaran ini diberikan selama empat bulan.

Tidak hanya itu, insentif tersebut akan ditambahkan dengan Tunjangan Hari Raya (THR) atau tunjangan tambahan penghasilan. Sehingga total insentif yang diterima 1.947 ketua RT se Samarinda sebanyak lima bulan.

“Insentif tersebut perbulannya Rp500 ribu, sehingga total setiap ketua RT akan mendapat Rp2,5 juta. Memang ada keterlambatan pencairan insentif ini karena menyangkut pertanggungjawaban. Biar waktu pembagiannya mundur, tapi langsung dirapel,” kata Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang, Rabu (24/7/2013).

Jaang menyatakan, meski dirinya bersama pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkot Samarinda belum mendapatkan THR, namun karena ketua RT merupakan ujung tombak pemerintahan jadi lebih didahulukan.

“Tapi tidak apa-apa, yang penting Ketua RT sudah aman,” katanya.

Kepala Bagian Pemerintahan, Syamsul Qomari, menyebutkan anggaran yang dikeluarkan untuk empat bulan insentif ditambah satu bulan untuk THR mencapai Rp4.867.500.000.

“Kita juga sudah menyiapkan untuk diserahkan ke lurah-lurah, dan kemudian dari kelurahan menyalurkan ke Ketua RT masing-masing,” katanya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3361 seconds (0.1#10.140)