Rusuh Palopo tak ganggu pelantikan Gubernur Sulsel

Selasa, 02 April 2013 - 14:38 WIB
Rusuh Palopo tak ganggu pelantikan Gubernur Sulsel
Rusuh Palopo tak ganggu pelantikan Gubernur Sulsel
A A A
Sindonews.com – Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Provinsi Sulsel resmi menetapkan jadwal pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih pada Senin 8 April 2013 di halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Menurut Ketua DPRD Sulsel M Roem usai memimpin rapat Bamus tersebut menyebutkan, meskipun baru-baru ini tejadi kerusuhan Pilwalkot Palopo, namun tidak akan berimbas kepada jadwal pelantikan.

“Kami berharap situasi keamanan disana (Palopo) segera teratasi, dan mudah-mudahan tidak terpengaruh dengan situasi saat ini. Kalau jadwal pelantikan ini semuanya sudah siap, termasuk undangan dan tempatnya,” jelas Roem di Gedung DPRD Sulsel, Selasa (2/4/2013).

Anggaran yang disiapkan untuk pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Sahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang tersebut sekira Rp500 juta, dan akan dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional, serta tamu dari luar negeri. Sehingga, pihaknya akan menyiapkan sebaik-baiknya sidang Paripurna Istimewa lebih baik dibanding lima tahun lalu.

Menurut Roem, tahun lalu memang terkesan tergesa-gesa, dan pihaknya berharap tahun ini tidak akan terulang lagi.

Sebelunya dalam rapat Bamus tersebut, semua fraksi menyetujuai pelantikan dilakukan pada 8 April mendatang. Anggota DPRD dari Fraksi Golkar Kadir Halid mengatakan, pihaknya berharap agar semua anggota DPRD Sulsel dapat hadir dalam rapat paripurna istimewa tersebut, mengingat banyaknya tokoh-tokoh penting yang juga akan hadir.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.0161 seconds (0.1#10.140)