JK apresiasi perjuangan Rieke

Kamis, 21 Februari 2013 - 11:04 WIB
JK apresiasi perjuangan Rieke
JK apresiasi perjuangan Rieke
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla (JK) mengapresiasi kepada Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat (Jabar), Rieke Dyah Pitaloka. Karena, selama menjabat sebagai anggota DPR hingga akhirnya berani mencalonkan diri sebagai Cagub Jabar.

"Selama ini telah memperjuangkan masalah-masalah sosial, dan tentu kita mengapresiasi ini apa perjuangannya di Jawa Barat," jelas JK kepada wartawan di kediamannya, Jalan Brawijaya No 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2013).

Ketika disinggul soal, dukungannya terhadap Rieke pada pertarungannya memperebutkan kursi Jabar I. Mantan wakil presiden (Wapres) itu mengatakan, dirinya hanya menghargai apa yang sudah dilakukan Rieke.

"Saya menghargai, mendukung (perjuangan Rieke). Tapi selama ini saya selalu memberikan penghargaan atas semangat Mba Rieke," cetusnya.

Pada kesempatan itu, JK yang juga mantan Ketua Umum Partaim Golkar ini enggan mengomentari, apakah dirinya akan mendukung Rieke atau pasangan yang sudah direstui partainya maju di Pilgub Jabar Yance-Tatang.

"Saya kira belum ke situ. Saya ini kan bicara pribadi," tukasnya.

Sebelumnya, Rieke Dyah Pitaloka didampingi sang suami Dony Gahral mendatangi rumah Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla (JK) untuk mencari masukan dari program yang tengah dia rancang seperti industri kantung darah.

"Ada beberapa rencana dan program saya yang membutuhkan masukan. Program terkait persoalan industri kantung darah. Kurang lebih seperti itu," jelas Rieke.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4012 seconds (0.1#10.140)