Rieke sambangi rumah JK bahas kantung darah

Kamis, 21 Februari 2013 - 10:22 WIB
Rieke sambangi rumah JK bahas kantung darah
Rieke sambangi rumah JK bahas kantung darah
A A A
Sindonews.com - Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat, Rieke Dyah Pitaloka didampingi sang suami Dony Gahral mendatangi rumah Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla (JK). kedatangannya kali ini dalam rangka mencari masukan untuk programnya sebagai Cagub yang tengah dia rancang seperti industri kantung darah.

"Ada beberapa rencana dan program saya yang membutuhkan masukan. Program terkait persoalan industri kantung darah. Kurang lebih seperti itu," jelas Rieke kepada wartawan di kediam JK, Jalan Brawijaya No 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2013).

Pada kesempatan itu, Rieke mengatakan, pertemuan ini sengaja dia rencanakan. Karena menurutnya, industri kantung darah sangat diperlukan di Indonesia khususnya di wilayah pemilihannya Jawa Barat.

"Saya yang meminta bertemu dengan Pak JK. Karena industri kantung darah itu mendesak bukan hanya untuk Jawa Barat, tapi juga bagi Indonesia," katanya.

Namun, dengan kedatangannya Rieke ke rumah mantan wakil presiden (Wapres) tersebut tidak bisa dipisahkan dengan muatan politiknya dalam perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat untuk menaikkan elektabilitasnya.

"Ya kalau bisa (meningkatkat elektabilitas) begitu ya alhamdulillah ya. Kita kan enggak bisa pasang iklan banyak seperti orang. Tapi ini isunya, kalaupun bicara di luar Pilkada Jawa Barat memang ini isu yang penting untuk seluruh rakyat," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2885 seconds (0.1#10.140)