UEFA CHAMPIONS

Ferguson puji aksi De Gea

Kamis,  14 Februari 2013  −  10:02 WIB

Ferguson puji aksi De Gea

Aksi penyelamatan De Gea

Sindonews.com - Keberhasilan Manchester United menahan imbang Real Madrid 1-1 tidak lepas dari penampilan cemerlang kiper David De Gea.

Dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (14/2) dinihari tadiMU unggul lebih dulu melalui gol Danny Welbeck di menit 20. Tim tuan rumah menyamakan kedudukan di menit 30 berkat gol Cristiano Ronaldo.

Tak ayal, kegemilangan kiper asal Spanyol itu mendapatkan pujian dari pelatih Sir Alex Ferguson. Menurutnya, De Gea mampu meredam gempuran anak asuhan Jose Mourinho.

"Kami beruntung De Gea tampil baik. Dia melakukan tiga sampai empat kali penyelematan dalam pertandingan ini," puji Ferguson.

Seperti diketahui, sebelumnya Ferguson sempat mengkritik penampilan kiper yang diboyong dari Atletico Madrid ini karena sering melakukan blunder. Namun, pelatih berusia 71 tahun ini menilai De Gea sudah mengalami kemajuan.

"Performa De Gea sangat berkembang di musim ini. Saya pikir tidak akan mudah kembali ke sini (Bernabeu) dengan penampilan seperti itu," tuturnya.

Hasil imbang ini sangat menguntungkan The Red Devils. Pasalnya, dengan hanya bermain imbang di leg kedua di Old Trafford pada (5/3), mereka akan melenggang ke fase berikutnya.

(dka)

Bagikan artikel ini:

Facebook Twitter Google Pinterest
Berita Terkait
Kirim Komentar
Berita Lainnya
Berita Populer
Trending Topic
Berita Pilihan
Berita Terkomentari
Ikuti Juga
google plus twitter official android facebook page
Foto Terbaru
Patung Pancoran Mulai Dibersihkan Hari Ini

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 23:12 WIB

Obama Sebut Tindakan ISIS Pengecut

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 23:00 WIB

Video Terbaru
Patung Pancoran Mulai Dibersihkan Hari Ini

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 16:40 WIB

Obama Sebut Tindakan ISIS Pengecut

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 15:31 WIB