Danny Garcia raih masa keemasan

Selasa, 12 Februari 2013 - 01:34 WIB
Danny Garcia raih masa keemasan
Danny Garcia raih masa keemasan
A A A
Sindonews.com - Jika kembali melihat tahun 2012, maka tahun tersebut menjadi tahun emas bagi petinju asal Philadelphia, Amerika Serikat, Danny Garcia. Petinju kelas welter junior itu menjadi super star baru, setelah menyabet gelar juara dunia WBC. Selain sukses merebut gelar juara dunia, Garcia juga berhasil terus menang dan mempertahankan gelarnya.

Bersamaan dengan kesuksesannya itu, maka secara otomatis rekening banknya juga semakin menggemuk. Mengawali karir profesionalnya pada 17 November 2007, ketika ia hanya membutuhkan satu ronde untuk mengkanvaskan Mike Denby di New Jersey, AS, Garcia kini juga telah menyandang sabuk WBA Super setelah menang TKO atas petinju Inggris keturunan Pakistan, Amir Khan, pada Juli tahun lalu. Hebatnya lagi, dengan usia 24 tahun, Garcia tidak pernah sekalipun menderita kekalahan dalam 25 pertarungannya, bahkan 16 pertarungan diantaranya ia akhiri dengan kemenangan KO.

Namun, ternyata bukan hanya Garcia saja yang menjadi petinju Philadelphia yang memiliki tahun yang hebat pada 2012. Petinju kelas berat Bryant Jennings juga meraup sukses. Petinju berusia 28 tahun itu meraih gelar juara versi USBA, yang lowong, dengan mengalahkan Steve Collins pada Juni tahun lalu, dan ia sukses mempertahankannya ketika merobohkan Bowie Tupou di ronde kelima di akhir tahun kemarin. Sama seperti Garcia, Jennings pun masih belum tersentuh kekalahan hingga saat ini, ia berhasil membukukan rekor 16 kali menang (8KO).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4596 seconds (0.1#10.140)