SUMATERA

DPP Gerindra survei cagub Ridwan Mukti ke Sumsel

Minggu,  3 Februari 2013  −  17:15 WIB

DPP Gerindra survei cagub Ridwan Mukti ke Sumsel

Ilustrasi

Sindonews.com- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra melakukan survei terhadap bakal calon gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) sekaligus Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura), H Ridwan Mukti.

Wakil Ketua DPP Partai Gerindra sekaligus Anggota DPR RI Komisi IV, Edhy Prabowo didampingi Ketua DPC Gerindra Mura, Budiman SP mengatakan, komunikasi politik telah dilakukan sejak lama balon kandidat dengan partai Gerindra. Namun keputusan partai masih belum diberikan mengingat masih melihat trackrecord dan elektabilitas kandidat yang ada.

Selain itu, belum digelarnya rapat pleno Partai Gerindra memutuskan mendukung kandidat yang ada. "Pilgub Sumsel bulan Juli mendatang dan pendaftaran calon juga bulan Maret. Jangan terburu-buru memutuskan, apalagi sekarang partai masih melakukan survey terhadap kandidat yang ada," ujar Edhy usai membuka rapat kerja dengan pengurus dan kader DPC Partai Gerindra, di Sumsel, Minggu (3/2/201).

Menurut Edhy, Partai Gerindra juga melakukan survey terhadap kinerja dan pembangunan yang telah dilakukan kandidat dari Mura. Sejumlah isu strategis dan pembangunan yang dilakukan balon pilgub Ridwan Mukti (RM) juga disurvey. "Jika saya atas nama pribadi mendukung majunya RM dengan Gerindra, namun ada mekanisme partai yang ada,"jelas dia.

Selain itu, pihaknya tetap melakukan pemantapan terhadap para kader dan pengurus partai untuk memenangkan pilgub dan mempersiapkan para kader dalam pemilihan legislatif mendatang.

Sementara itu, balon kandidat Ridwan Mukti mengatakan, hasil pemaparan di Ketua Umum DPP Partai Golkar, Abu Rizal Bakrie belum lama ini, menunjukkan elektabilitas dan popularitas melampaui incumbent. Bahkan elektabilitasnya melampui batas psikologis rawan.

Untuk partai politik, sudah melakukan komunikasi intens dengan partai politik. Bahkan untuk maju sudah cukup yakni, dua kursi, enam kursi dan lima kursi. Bahkan partai lainnya juga sudah merapat. "Sekarang sudah banyak partai yang merapat dan sebaliknya Ridwan Mukti juga merapat ke parpol," ungkapnya.

Politisi DPP Partai Golkar menambahkan, sosialisasi tetap dilakukan dan tetap maju dalam pilgub menunjukkan bahwa masyarakat Mura yang dikatakan orang kubu bisa memimpin Sumsel.

Dengan mengusung tiga konsep tiga pilar cerdas, sehat, dan mapan bagi masyarakat Sumsel. Semua memang secara garis besar karena belum saatnya memaparkan semuanya pada waktunya.

(kri)

Bagikan artikel ini:

Facebook Twitter Google Pinterest
Berita Terkait
Kirim Komentar
Berita Lainnya
Berita Populer
Trending Topic
Berita Pilihan
Berita Terkomentari
Ikuti Juga
google plus twitter official android facebook page
Foto Terbaru
Semakin Menguat, Badai Odile Dekati Meksiko

Senin, 15 September 2014 - 21:00 WIB

Video Terbaru
Milan Hempaskan Parma Lewat Drama Sembilan Gol

Selasa, 16 September 2014 - 10:04 WIB

Semakin Menguat, Badai Odile Dekati Meksiko

Senin, 15 September 2014 - 11:27 WIB