Prediksi politik versi Golkar

Rabu, 02 Januari 2013 - 10:11 WIB
Prediksi politik versi Golkar
Prediksi politik versi Golkar
A A A
Sindonews.com - Partai Golkar memprediksi di tahun 2013 ini akan berkurang peran politik di tingkat elite, mereka diyakini akan fokus pada pemenangan Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 mendatang.

"Saya kira politik elite akan berkurang tahun 2013. Masing-masing kader pasti fokus ke Pemilu legislatif, karena mereka juga yang jadi Calegnya," Ketua Dewan Pelaksana Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Partai Golkar, Indra J Piliang melalui pesan singkatnya kepada Sindonews, Rabu (2/1/2013).

Karenanya, elite politik yang mencalonkan diri sebagai Caleg dipastikan akan berkonsentrasi di daerah pemilihannya (Dapil), sehingga mengurangi waktu untuk mengurusi politik di tingkat pusat.

"Konsentrasi penuh ke Dapil masing-masing, sehingga energi habis di Dapil," terangnya.

Khusus mereka yang berkecimpung politik di tingkat pusat, maka akan fokus dalam upaya mempromosikan partai politiknya.

"Organ pemenangan pusat lebih fokus ke serangan udara berupa iklan dan lain-lain," tukasnya.

Tak hanya itu, di tahun ini Indra berpendapat, akan banyak kelompok wanita dan kalangan muda yang ikut meramaikan perpolitikan tanah air. Dirinya memprediksi dua kalangan inilah yang nantinya paling memiliki semangat yang tinggi untuk mengikuti politik Indonesia.

"Kelompok perempuan dan kalangan muda partai yang akan sangat bergairah guna membuktikan kemampuan diri masing-masing," cetusnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4520 seconds (0.1#10.140)