Schaefer tak senang menjadi yang kedua

Sabtu, 22 Desember 2012 - 23:06 WIB
Schaefer tak senang menjadi yang kedua
Schaefer tak senang menjadi yang kedua
A A A
Sindonews.com - Pelatih Thailand, Winfried Schaefer masih tetap optimistis dengan kemajuan sepak bola negara Gajah Putih tersebut, meski tim nasional mereka kalah di final Piala AFF 2012 dengan aggregat 3-2 atas Singapura.

Schaefer yang berasal dari Jerman, puas dengan kinerja para pemainnya yang tak kenal kata lelah untuk mengejar ketertinggalan defisit satu gol atas Singapura. Karenanya, dia mengatakan prospek masa depan sepak bola Thailand masih akan berkembang selanjutnya.

Dalam pertandingan leg kedua, tim tuan rumah mendominasi permainan. Tapi, hanya satu gol yang dapat tercipta lewat kaki striker mereka Kirati Keowsumbut di menit akhir babak pertama. "Selamat kepada Singapura untuk menjadi juara, dan para pemain Thailand yang telah berjuang dnegan mengeluarkan kekuatannya sampai 100 persen," katanya seperti dilansir Goal.com, Sabtu (22/12/2012).

"Sebenarnya dalam pertandingan tersebut, kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol kedua. Tetapi, kami tidak mampu memaksimalkan peluang itu menjadi gol. Jujur, saya tidak suka merebut juara kedua, karena saya ingin menjadi pemenang."

Ketika ditanya apakah ia akan berhenti sebagai pelatih, Schafer menyatakan kekalahan ini tidak membuatnya berpikir meninggalkan kursi kepelatihannya. Pasalnya, dia masih percaya sepak bola Thailand masih akan berkembang di masa depan.

"Saya yakin Thailand memiliki banyak pemain muda berbakat yang akan meningkatkan kekuatan tim di masa depan. Saya selalu percaya bahwa kami memiliki gaya yang baik bermain. Tim kami kuat dan melihat ke masa depan, kita harus berada di tingkat yang sama seperti Jepang dan Korea Selatan, "katanya.

"Pertandingan mendatang berikutnya adalah pada bulan Maret atau pertandingan Kualifikasi Piala Asia pertandingan. Segalanya mungkin bisa terjadi, dan kami harus yakin dengan kata sukses," tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5340 seconds (0.1#10.140)