Mengaku utusan Tuhan, wanita asal Pinrang ditangkap

Kamis, 10 Oktober 2013 - 02:53 WIB
Mengaku utusan Tuhan, wanita asal Pinrang ditangkap
Mengaku utusan Tuhan, wanita asal Pinrang ditangkap
A A A
Sindonews.com - Seorang wanita paruhbaya diamankan oleh pihak Kepolisian Sektor Baranti, Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) karena mengaku sebagai utusan Tuhan.

Selain mengaku sebagai utusan Tuhan, wanita yang dikenal oleh masyarakat setempat dengan nama Puang Cahaya ini juga mengaku dapat menggandakan uang. Aparat kepolisian menangkap Puang Cahaya atau bernama asli Nur Intan berkat laporan dari warga yang mengaku resah dengan aksi klaim tersebut.

Menurut informasi, Puang mengklaim dirinya jika ia merupakan utusan Tuhan untuk membawa kedamaian di muka bumi ini. Dari hasil penyidikan polisi, Puang berasal dari Desa Pakkie, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

"Saya tidak sendiri, saya bersama teman saya, pria. Kami memang selalu mendatangi rumah warga untuk memperkenalkan diri kepada warga," jelas Puang di hadapan aparat kepolisian, Rabu (9/10/2013).

Ia juga mengaku kepada warga jika dirinya telah mendapatkan wahyu dari tuhan sejak kecil dan ditugaskan untuk menyelamatkan umat manusia.

Kapolsek Baranti, AKP Muhammad Tanding, mengatakan jika sementara ini phaknya melakukan penahanan terhadap wanita tersebut. Pihaknya juga mengaku tengah mencari bukti-bukti lainnya sebagai pendukung dugaan penistaan terhadap agama yang dilakukannya.

"Selain menahan tersangka, kami juga menyita beberapa barang bukti di rumah kerabatnya di Baranti, tempat si wanita itu berpraktik. Barang bukti yang disita tersebut yakni badik, keris, kuningan yang menyerupai emas, stempel, serta buku berisi nama warga yang menyetorkan uang untuk digandakan," jelas AKP Muhammad Tanding.

Guna penyelidikan lebih lanjut, kini tersangka diamankan di dalam sel tahan Polsek Baranti.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3569 seconds (0.1#10.140)