Rusia kirim bantuan bagi pengungsi Palestina di Suriah

Kamis, 11 Juli 2013 - 23:19 WIB
Rusia kirim bantuan bagi pengungsi Palestina di Suriah
Rusia kirim bantuan bagi pengungsi Palestina di Suriah
A A A
Sindonews.com – Rusia mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Palestina di Suriah. Demikian disampaikan oleh Kementerian Situasi Darurat Rusia, Kamis (11/7/2013).

“Sebanyak 70 ton persediaan yang diangkut oleh dua pesawat Il-76, mendarat di kota pelabuhan Suriah, Latakia,” Juru Bicara Kementerian Situasi Darurat Rusia, Oleg Voronov kepada wartawan, seperti dikutip dari Xinhua.

Menurut lembaga Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk data Badan Pengungsi Palestina, saat ini ada sekitar 400 ribu pengungsi Palestina yang berada di Suriah. Jumlah itu adalah 3 persen dari populasi Suriah.

Para pengungsi Palestina ini masuk ke Suriah sebelum terjadinya perang saudara di Suriah. Mereka tinggal di beberapa kantong pemukiman. Saat ini, para pengungsi itu terjebak dalam perang saudara di Suriah yang sudah berlangsung lebih dari dua tahun.

Rusia secara rutin mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Suriah dan untuk pengungsi di wilayah tersebut. Sebelumnya, pada pada 29 Mei silam, dua pesawat Rusia mengirim 22 ton bantuan kemanusiaan ke Latakia dan mengevakuasi 128 warga negara Rusia dan negara Persemakmuran lainnya.

Sedangkan pada April lalu, Rusia mengirimkan tiga gelombang bantuan kemanusiaan bagi pengungsi Suriah yang berada di Libanon dan Yordania.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3360 seconds (0.1#10.140)