Ini daftar artis dan atlet nyaleg

Selasa, 23 April 2013 - 11:32 WIB
Ini daftar artis dan atlet nyaleg
Ini daftar artis dan atlet nyaleg
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi telah menutup pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, 12 partai politik (parpol) peserta pun telah menyerahkan nama-nama tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dikumpulkan Sindonews sejak pendaftaran dibuka pada 9 hingga 22 April 2013, tercatat beberapa nama artis hingga atlet yang ikut meramaikan bursa calon legislator.

Berikut daftar artis dan atlet yang ikut jadi caleg. Dari Partai Golongan Karya (Golkar), diisi oleh Nurul Arifin, Tantowi Yahya, Teti Kadi, Charles Bonar Sirait. Dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), ada Gusti Randa dan David Chalik.

Di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), terdapat Ridho Roma, Arzetti Bilbina, Said 'Bajaj Bajuri', Mandala Shoji, Iyeth Bustami, Sayuti 'Sitkom OB', Akri 'Patrio', dan Vicki Irama.

Untuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP), artis cantik Angel Lelga, Okki Asokawati, dan Mat Solar. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), diisi Rieke Dya Pitaloka, Yesi Gusman, Edo Kondologit, Nico Siahaan, dan Dedi 'Miing' Gumelar.

Sedangkan dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), ada Irwansyah, Jamal Mirdad, Rachel Maryam, Bella Saphira, Iis Sugianto, dan Purnomo (mantan sprinter). Di Partai Nasional Demokrat (NasDem), dengan komposisi Doni Damara, Jane Salimar, Melly Manuhutu, Riky Subagja (mantan atlet badminton), dan Nil Maizar (mantan pelatih Timnas Indonesia).

Partai Demokrat diisi oleh Vena Melinda, Ingrid Kansil, dan Nurul Qomar. Partai Amanat Nasional (PAN) ada Primus Yustisio, Eko Patrio, Ikang Fawzi, Dwiki Darmawan, Desi Ratnasari, Jeremy Thomas, Ayu Azhari, Yayuk Basuki (mantan petenis).
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4862 seconds (0.1#10.140)