KM 34,7 kelar, harga properti di Lippo dan Jababeka naik

Rabu, 10 April 2013 - 16:32 WIB
KM 34,7 kelar, harga properti di Lippo dan Jababeka naik
KM 34,7 kelar, harga properti di Lippo dan Jababeka naik
A A A
Sindonews.com - Project Management Division Head General Manager PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK), Alexander Sananto mengungkapkan, selesainya jalan tol kilometer (KM) 34,7 Jakarta-Cikampek yang dibangun bekerja sama dengan PT Jababeka Tbk (KIJA) akan berperan penting dalam prospek properti di kedua wilayah tersebut.

Kendati demikian, jalan tol tersebut nantinya akan dihibahkan ke pemerintah pada tahun kedua setelah beroperasi. Sementara pada tahun pertama, masih dikelola dan dipelihara kedua perusahaan.

"Kita akan buat jalan tol dengan biaya dari kerja sama kita dan Jababeka, lalu tol ini akan dihibahkan kepada pemerintah untuk dapat dikelola oleh Jasa Marga. Namun, setahun pertama masih kita maintance apabila ada kerusakan pada jalan," ujar Alexander di Jakarta, Rabu (10/4/2013).

Lebih lanjut, dia mengatakan, akses tol tersebut nantinya dapat membantu mengatasi kemacetan dengan dana dukungan dari pihak swasta. Selain itu, pembangunan jalan tol ini juga sebagai cara menghidupkan kawasan Lippo dan Jababeka karena otomatis akan meningkatkan kenaikan harga tanah, disamping menghemat waktu perjalanan.

"Tol ini bisa menghemat waktu sekitar 15 sampai 30 menit," ungkapnya.

Akses tol KM 34,7 Jakarta-Cikampek tersebut menghubungkan kawasan Jababeka dan Lippo Cikarang, yang dapat mengurangi kemacetan di KM 28 Cikarang Barat dan KM 37 Cikarang Pusat.

Rencananya, pembangunan fisik simpang susun ini dikerjakan dalam dua tahap, tahap pertama dari akses tol sampai kawasan Lippo Cikarang dengan ruas sepanjang 1,2 km. yang selesai 2011. Selanjutnya dibangun ruas yang menghubungkan Lippo Cikarang dengan kawasan industri Jababeka dan ditargetkan selesai Agustus tahun ini.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6159 seconds (0.1#10.140)