PDIP senang Jokowi-Ahok menang

Kamis, 20 September 2012 - 18:09 WIB
PDIP senang Jokowi-Ahok menang
PDIP senang Jokowi-Ahok menang
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berharap kemenangan pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta bisa menular ke daerah lain di Indonesia. Sehingga, angin perubahan bisa terus dihembuskan hingga ke pelosok Indonesia.

Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga Puan Maharani mengatakan, Pilgub DKI Jakarta memang memiliki keistimewaan, karena hampir semua masyarakat Indonesia membicarakannya. Bahkan, Pilgub DKI Jakarta disebut-sebut sebagai pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dalam skala kecil.

"Hari ini telah menyaksikan proses demokratisasi berjalan dengan lancar. Pemilih telah menentukan pilihannya. Dalam setiap kompetisi pasti ada yang kalah dan menang, beberapa hasil quick count (hutung cepat) menyebutkan kemenangan diraih oleh pasangan Jokowi-Ahok. Namun, kita masih harus menunggu penghitungan, dan pengumuman resmi KPU," katanya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (20/9/2012).

Dia mengungkapkan, kesuksesan pelaksanaan Pilgub DKI Jakarta diharapkan akan menular ke berbagai daerah yang akan menyelenggarakan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada). "Semoga kotak-kotak DKI tetap dalam frame Bhinneka Tunggal Ika. Meski kita berbeda pendapat, tetaplah kita sesama anak bangsa, Bangsa Indonesia," jelasnya.

Menurutnya, sebagai pengusung pasangan Jokowi-Ahok, PDIP merasa senang atas kemenangan sementara ini. Namun, sebenarnya masyarakat pemilih lah yang menjadi pemenang sejati.

"Justru, bagi Jokowi-Ahok, ini menjadi amanah besar, dan janji-janji masa kampanye haruslah diwujudkan," ungkapnya.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6299 seconds (0.1#10.140)