Kematian Angga harus diinvestigasi

Senin, 30 Juli 2012 - 12:24 WIB
Kematian Angga harus diinvestigasi
Kematian Angga harus diinvestigasi
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian harus melakukan investigasi terhadap bentrokan yang terjadi antara aparat kepolisian dengan warga Desa Limbang Jaya, Kecamatan Tanjung Batu, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, yang mengakibatkan tewasnya Angga yang berusia 12 tahun.

"Komnas HAM (Komisi Nasional Hak Asasi Manusia), internal kepolisian, dan pemerintah daerah harus melakukan investigasi terhadap insiden yang menewaskan Angga," kata Wakil Ketua DPR Pramono Anung kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (30/7/2012).

Dia pun meminta pihak kepolisian memberikan sanksi tegas kepada seluruh pihak yang terbukti terlibat dalam aksi kekerasan tersebut, meskipun berasal dari pihak kepolisian. "Siapapun yang bersalah, baik yang melakukan penembakan, maupun yang melakukan provokasi hingga menimbulkan kemarahan masyarakat, harus mendapat hukuman yang berat," ujarnya.

Menurutnya, jumlah penduduk Desa Limbang Jaya yang tidak terlalu banyak, akan memudahkan pihak penegak hukum untuk melakukan investigasi, hingga rekonstruksi ulang, sehingga bisa diketahui asal peluru yang menewaskan Angga.

Politikus PDIP itu mengungkapkan, terus berulangnya kekerasan dalam penanganan bentrokan massa menjadi ujian tersendiri bagi profesionalisme Polri. "Kasus di Bima itu pelajaran yang luar biasa, protapnya sudah bagus, itu tidak boleh terjadi. Apalagi orang yang ditembak tidak melakukan perlawanan, ini betul-betul korban," tukasnya.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0715 seconds (0.1#10.140)